Paris

Seharusnya nge post ini setahun yang lalu, tapi karena banyak banget yang harus dikerjain (baca: Skripsi), jadinya molor deh hehe :D.

Lanjut cerita eurotrip saya ala semi backpacker, dari Brussels naik bis malam ke Paris (19 euro/ person) selama 6 jam. Enaknya bis malam itu bisa mengirit biaya penginapan karena menginap di bis hehe. Jam 6 pagi sampai di paris langsung check in airbnb yang sudah di pesan jauh-jauh hari. Penginapan di paris bisa terbilang cukup mahal yah apalagi yang dekat Eiffel tower. Awalnya hampir mau menginap di ibis budget,tapi jauh karena traveling sama orang tua jadi takut capek, akhirnya kita memutuskan menginap di airbnb yang lokasinya di kawasan Vaugirard (106 euro/ 2 malam), cukup murahlah untuk 3 orang dan tidak terlalu jauh dari Eiffel Tower.

Btw, hostnya itu baik banget! Awalnya apartment ini hanya untuk 2 orang, tapi saya coba hubungi hostnya apakah bisa untuk 3 orang, dan ternyata bisa!. Dan yang lebih baiknya lagi, sebenarnya jam check in nya sama seperti penginapan lain yaitu jam 2 dan check out jam 11, karena saya sedikit curhat kalau ini pertama kali saya dan keluarga ke paris jadi boleh early check in dan check out malam hari!.

Apalah artinya kalau ke paris tapi gak ke Eiffel Tower. Gak susah ke Eiffel dari apartment ini, cuma berenti beberapa stasiun dan pindah jalur, tapi ramenyaaa kaya cendol.

Seharian cuma santai-santai di sekitar Eiffel tower, lunch, beli oleh-oleh yang ternyata abangnya fasih bahasa indonesia, ketemu dan kenalan sama orang-orang baru. gak naik ke atas Eiffel towernya karena gak dapet tiket online dan kalo mau beli on the spot, again, kaya cendolll! Mengular parah! Sudahlah,dari bawah sama kejauhan aja juga udah bagus kok.

Sorenya, menikmati kota paris yang katanya summer tapi mamake masih kedinginan yang nyatanya emang masih dingin angin kencang sepoy sepoy sih (saltum). Banyak sightseeing cruise yang tersedia di sekitaran Eiffel tower, yang paling dekat waktu itu Bateux Parisien. Harganya 15 euro/ person, bisa beli on the spot di mesin tiket. Karena naiknya pas sore, bisa lihat Eiffel tower pas sunset dan malam yang eiffelnya dikelilingi lampu cantik. Parah sih cantiknya.

Belum puas seharian di champ de mars, malamnya saya kesana lagi sendiri, sebenernya janjian sama temen tapi gak ketemu karena provider sim card vod**one yang culun -,-

Second day

Karena waktu itu bertepatan pada hari jumat, bapake keukeuh pingin solat jumat di mosque de paris (masjid terbesar di paris) dan ke Islamic center yang saya gak tau itu ada dimana. Mulai perjalanan pake gps, gak ketemu jg Islamic centernya. Sampe orang lokal mau bantu tapi dia gak bisa bahasa inggris, dia tau tempatnya tp gak bisa ngasih tauuu, gemesss gak?!. Udah mau adzan akhirnya ngeliat segerombolan lelaki yang kayanya mau solat jumat yaudah deh kita ikutin aja. Alhamdulillah nyampe :).

Karena Islamic centernya gak ketemu, saya ajak ke Louvre Museum yang islam section, dan Alhamdulillah keduanya capek (loh?). museum ini emang gede banget sih, ga cukup sehari buat liat semuanya. Untuk masuk ke museum ini cukup membayar 17 euro/ orang. Untungnya ada visa student di paspor saya jadi gratis hehe.

Third day

The last day in Paris we went to Chateau de Versailles. Cukup jauh perjalan ke palace ini karena emang berada di luar kota paris. Awalnya agak takut nyasar sih , tapi kalau ngikutin arahnya dengan benar dan setelah duduk di kereta gampang kok, karena pasti tujuan semua penumpang yang di kereta itu mau ke palace tinggal ikutin aja mereka jalannya kemana haha :D. tiket kereta ke palace ini 14 euro pp.

Palace ini gede banget! Dari jauh aja udah keliatan gerbang emasnya. Yang bikin lemesenya itu antriannya, padahal kita dateng jam 11. Saran saya, kalau perginya lebih dari dua orang bisa bagi tugas, antri beli tiket dan antri beli tiket dan antri masuk karena antrian keduanya ini mengulaaarrrrr dan sangat menyita waktu! Antri beli tiket sih gak seberapa apalagi pengguna kartu kredit karna beli dimesin. Biaya masuk ke palace ini 18 euro/ person. Another advantages of students visa, lagi-lagi gratis yeayyy!

Dari palace langsung ke champ elysee, jalan-jalan sedikit, check out dan lanjut ke Barcelona.

thank you for reading, semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

untitled-1

Advertisements

2 thoughts on “Paris

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s