Nami Island dan Petite France

Siapa yang tidak familiar dengan Nami Island dan Petite France? khususnya penikmat drama korea, dua tempat ini mungkin menjadi destinasi wajib ketika berlibur ke Korea Selatan.

Kedua tempat ini jaraknya hanya 30 menit satu sama lain, dan terletak di Gapyeong. jadi, sangatlah ideal kalau ke Nami Island harus sekalian ke Petite France. Cara tercepat untuk ke Gapyeong bisa naik ITX Cheongchun (60 menit). ITX ini hanya tersedia di Yongsan Station dan Chongyangni Station. Karena kami menginap di Hongdae, Yongsan Stationlah yang terdekat.

Di Yongsan Station langsung beli tiket ITX, bisa beli di mesin atau di counter harganya sekitar 5.000-an won. Waktu itu saya beli di counter karena takut salah beli di mesin (padahal emang ga tau bisa beli di mesin), disarankan sih beli online karena menghindari kehabisan tiket dan kemungkinan bisa dapat seat besar karena tiket yang saya beli ini standing, kaya tiket konser ya?.

Sampai di Gapyeong Station langsung menuju bus stop yang persis di depan station untuk naik Gapyeong tour bus. Bisa dibilang bus ini BBB ( Bukan Bus Biasa ) karena ini emang beda dari city bus nya Gapyeong. Bus ini cuma mengantarkan kita ke tourist spot yang ada di Gapyeong.

Rute Gapyeong tour bus :

Gapyeong Terminal –> Gapyeong Station (start from here) –> Jade Park –> Nami Island –> Petite France –> The Garden of Morning Calm –> Cheongpyong Station.

Harga tour bus tour ini 6.000 won, tiket jangan lupa disimpan ya kalau hilang  harus beli lagi. Kalau mau kunjungi lebih dari satu tempat selain Nami island city bus tour ini worth it banget yaa, tapi kalau hanya ke Nami island gak perlu naik bus ini, naik taksi ajaa karena deket banget Cuma 5 menit dari Gapyeong Station dan tariffnya gak lebih dari 5.000 won.

Turun di pemberhentian Nami island gak berarti langsung berhenti di Nami island. Namanya juga ‘island’ yang pasti harus nyebrang. Di port langsung beli tiket seharga 8000 won (foreigner), tiket ini sudah termasuk feri + masuk Nami Island. Kalau mau yang lebih seru, bisa Nami Island Zip ware atau nyebrang ke Nami island pake flying fox. Harganya lumayan mahal yaa sekitar 40.000 won, bisa buat makan 2 hari di korea T.T

SAMSUNG CAMERA PICTURES Processed with VSCO with a9 presetSAMSUNG CAMERA PICTURES Processed with VSCO with a9 preset

Processed with VSCO with a9 preset

I really love those colors!

Processed with VSCO with hb2 presetProcessed with VSCO with a8 preset9e02cd98-611a-4b45-8d5a-8ecce9a93c8b

SAMSUNG CAMERA PICTURES Processed with VSCO with a9 preset

Processed with VSCO with a8 preset

Setelah puas di Nami Island, jam 2 lanjut ke Petite France. Perjalanan dari Nami Island ke Petite France kira-kira 30 menit. Beruntung kita dapat tempat duduk, banyak yang berdiri karena mungkin lagi peak season. Pemberhentian bus tepat di depan Petite France, jadi gak perlu bingung kaya di Nami Island. Harga tiket masuk normalnya 8.000 won, tapi kalau ada voucher jadinya 6.000 won. Vouchernya bisa di download disini atau bisa didapat di aplikasi Seoul Pass.

SAMSUNG CAMERA PICTURES Processed with VSCO with a8 presetSAMSUNG CAMERA PICTURES Processed with VSCO with a6 preset

Sesuai namanya, Petite France ini yaaa… Petite hahahaha. Jadi susah yaa kalo mau foto-foto, selalu ada foto bomber dimana-mana. Petite France ini semakin terkenal setelah jadi lokasi shooting beberapa drama korea dan variety show seperti My Love from The Stars, Secret Garden, Running Man, dll.

SAMSUNG CAMERA PICTURES Processed with VSCO with a8 presetSAMSUNG CAMERA PICTURES Processed with VSCO with a9 presetProcessed with VSCO with a8 presetProcessed with VSCO with a9 preset

Puas foto-foto, jam 4 naik shuttle bus yang sama ke Gapyeong Station buat balik ke Seoul. Sebenernya bisa ke Seoul lewat Cheongpyong Station, tapi yang saya dengar ITX lebih banyak di Gapyeong daripada Cheongpyong. Sesampainya di Gapyeong Station, eng ing eeeng ternyata tiket ITX ke Seoul sold out sampai jam 7. Niat ke Gapyeong biar dapet ITX malah kehabisan. Jadi, disarankan juga untuk beli tiket pulang in advance biar gak kehabisan. Akhirnya kita ke seoul naik subway dan berdiri! Lumayan keras nih betis.

Karena sampai di Seoul masih jam 7, kita langsung ke Dongdaemun yang katanya surga belanja. Makan dulu di restoran di daerah Dongdaemun, lupa nama restorannya apa tapi ini enak banget, makan daging yang dibungkus daun selada yang biasanya cuma bisa liat di drama korea. Selesai makan kita langsung cari gedung perbelanjaan, karena gak research kita asal masuk gedung ajaa. Pas masuk.. kok barangnya ginii? Katanya fashionable?. Capek, akhirnya pulang dengan tangan kosong.

Karena penasaran, di penginapan browsing lagi tempat belanja di Dongdaemun. Ternyata kita salah turun subway dan salah gedung! Hahahhaa. Seharusnya kita berhenti di Dongdaemun History & Culture Park Station, dari situ deket banget sama gedung perbelanjaan yang dimaksud ; Good morning City (low to middle), APM (low to middle), dan Doota Shopping Mall (high). Kalau mau cari souvenir di tempat orang yang bisa bahasa Indonesia bisa ke Doota di lantai 6. Semoga tidak ada lagi yang nyasar belanja karena kurang research seperti saya T.T

untitled-1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s